Mantap…!!! Tambah Pengetahuan Siswa SDIT Al-Hansa Kunjungi Sat Lantas Polres Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, INHU – Tertib berlalulintas harus diketahui sejak usia dini. Karena setiap kecelakaan yang terjadi di jalan raya, tidak jarang karena pengendara mengabaikan rambu-rambu lalulintas yang ada.
Guna meminimalisir pelanggaran-pelanggaran di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) rutin mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Sat Lantas Polres Inhu tidak hanya mendatangi sekolah-sekolah dalam messosialisasikan tertib berlalu lintas, namun sejumlah sekolah bersama siswanya juga mengunjungi Sat Lantas Polres Inhu, untuk mendapatkan pemahaman tertib berlalu lintas di jalan raya.
Seperti kunjungan siwa-siswi dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hansa, yang berlokasi di Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat. Dalam kunjungan siswa-siswi tersebut Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK secara langsung menerima kunjungan siswa-siswi SDIT dan memberikan materi soal rambu-rambu dan tertib berlalu lintas.
“Saya memperkenalkan aturan dasar dalam berlalu lintas, pemahaman berlalu lintas memang harus diketahui masyarakat sejak usia dini. Ini bertujuan untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya,” ujar jebolan Akpol tahun 2009 ini kepada media, Kamis (22/12/2016).

Lebih jauh disampaikannya, kepada siswa-siswi juga dikenalkan tugas dan fungsi polisi yang menggunakan seragam berkopel putih dan bertugas menjaga ketertiban berlalu lintas. “Kita berharap, dengan dekatnya polisi dengan masyarakat, maka akan memunculkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas,” harapnya.
Dalam kesempatan itu juga, Kasat Lantas bersama kepala unit-unit di Sat Lantas Polres Inhu, membawa anak-anak yang mengunjungi Polres Inhu berkeliling di Polres Inhu dan memperkenalkan seluruh rambu-rambu yang terpasang di lokasi depan Sat Lantas Polres Inhu, dimana anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas jalan untuk uji kelayakan mengemudi..(rdc)

  • Bagikan