Masyarakat Dusun V Sungai Arang Lestari Berharap Listrik PLN Masuk Sebelum Ramadhan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ratusan KK (Kepala Keluarga) di Dusun V Sungai Arang Lestari Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat berharap listrik PLN masuk sebelum bulan ramadhan bulan April 2022 mendatang.

Sebab masyarakat sudah tidak sabar lagi ingin menikmati terangnya dusun mereka dengan adanya aliran listrik, hal ini tentu akan menjadikan masyarakat nyaman beribadah, kata Arbain dari LSM PPKRI Satsus BN Provinsi Riau selaku pendamping masyarakat, Jumat (11/3/2022).

Dikatakannya juga, sebagai pendamping masyarakat dirinya terus didesak warga untuk menyampaikan hal ini kepada pihak PLN UP3 Rengat, karena masyarakat sudah tidak sabar lagi ingin menikmati listrik negara.

“Selama bertahun-tahun masyarakat Dusun V Sungai Arang Lestari seperti hidup di daerah yang jauh dari kata layak,” katanya.

Memang dalam beberapa tahun belakangan ini masyarakat Dusun V Sungai Arang Lestari sudah memiliki listrik yang bersumber dari listrik tenaga surya, yang boleh dibilang tidak memadai karena tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, karena tiang listrik sudah ada dan bahkan jaringanpun sudah dipasang dirumah-rumah masyarakat maka dirinya meminta kepada PLN IUP3 Rengat untuk merealisasikan keinginan masyarakat yang sudah bertahun-tahun menunggu.

“Jangan biarkan masyarakat terus berharap yang tidak pasti, karena mereka juga berhak menikmati pasilitas negara,” ungkapnya.

Sementara itu pihak PLN UP3 Rengat belum berhasil dimintai keterangan terkait hal ini. (man)

  • Bagikan