Masyarakat Tanah Datar Resah, Mobil Tronton Angkut Tanah Bolak Balik di Daerah Tersebut

  • Bagikan

RIAUDETIl.COM, RENGAT – Masyarakat Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu (indragiri Hulu) resah oleh aktifitas mobil tronton yang bolak balik didaerah tersebut.

Pasalnya, aktifitas mobil tronton tersebut dikhawatirkan akan mengakibatkan rusaknya jalan desa yang ada didaerah tersebut.

Seorang warga yang tidak mau namanya dipublikasikan kepada media ini senin (23/4/2018) mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir ada aktifitas mobil tronton yang mengangkut tanah timbunan di desa Tanah datar.

“Hal ini tentunya akan merusak jalan desa yang selama ini menjadi akses bagi masyarakat,” katanya.

Seperti kita ketahui, muatan mobil tronton tersebut mencapai 18 s/d 20 ton, bila melintas dijalan desa tentu akan dapat merusak, karena kelasnya tidak mampu menampung beban seberat itu.

Lebih lanjut disampaikannya. Harusnya pengangkutan tanah timbunan tersebut menggunakan mobil colt diesel, sehingga tidak merusak jalan yang ada.

“Jangan sampai untuk mengerjakan pembangunan yang baru, fasilitas yang ada jadi rusak,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tanah Datar Dwi Rismawati saat dikonfirmasi sebelumnya mengaku tidak tau adanya aktifitas mobil tronton yang mengangkut tanah timbunan di desanya.

“Saya tidak tau, coba nanti saya tanyakan sama PPK,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan