Meski Tertunda, Kabupaten Inhu Peringati HAN Tahun 2021

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 (HAN) tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali bisa diselenggarakan dengan sistem tatap muka.

Peringatan HAN biasanya diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya, dikarenakan masa pandemi covid-19 diundur dan terselenggara pada hari ini, Kamis (19/11/2021), yang dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat dihadiri oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga SE, Porkompimda, Kadis Kesehatan Inhu Elis Juniarti serta undangan lainnya.

Sesuai diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesa, Tema HAN 2021 ini adalah “anak terlindungi, indonesia maju” dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Rezita Meylani Yopi menyampaikan selamat hari anak nasional 2021 untuk seluruh anak yang ada di Indonesia khususnya anak-anak yang ada di Kabupaten Inhu.

Rezita melanjutkan sesuai dengan tema tahun ini diharapkan semua pihak harus dapat melindungi anak-anak generasi penerus bangsa agar Indonesia kedepannya dapat maju.

“Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk memenuhi hak anak di Kabupaten Inhu,” ujarnya.

Tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Selanjutnya dalam beberapa tahun ini Rezita menyebutkan Kabupaten Inhu telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) selama 4 tahun berturut-turut.

“Semoga kita dapat terus berusaha meningkatkan prestasi kita untuk mewujudkan Kabupaten Inhu yang lebih sejahtera,” tutup Rezita. (man)

  • Bagikan