MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Inhu Resmi di Tutup, Kecamatan Tampil Sebagai Juara Umum

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Desa Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala, resmi ditutup Sabtu (4/6/2022) malam.

Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/Kpts/DH.INHU/VI/2022 tentang penetapan pemenang masing masing jenis yang dilombakan pada MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu dibacakan oleh H. Darbi, M. Pdi dan Zakaria Ginting S.PHi.

“Juara Umum diraih oleh Kecamatan Rengat dengan jumlah nilai keseluruhan 70 point, Juara Kedua diraih oleh Kecamatan Peranap dengan jumlah nilai keseluruhan 64 point dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Rengat Barat dengan jumlah nilai keseluruhan 28 point,” kata Darbi.

Dalam sambutan Bupati Inhu yang dibacakan Sekda H. Hendrizal M.Si mengatakan selamat kepada pemenang lomba pada MTQ ke 51 2022, dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau serta dapat memperoleh prestasi terbaik bagi Kabupaten Inhu

“Perlu saya ingatkan, kepada pemenang maupun yang belum berhasil, bahwa samangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya menggeser niat iklas untuk meningkatkan syiar Al-Quran dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam di Kabupaten Inhu,” Ujarnya

MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur’an, upaya yang dilakukan tentunya tidak boleh berhenti sampai disini.

“Kegiatan yang sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar kegiatan MTQ ini memberi bekas yang tampak dan di rasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan kita kedepan. Jelas Sekda Kab. Inhu.

“Semoga momentum MTQ ke 51 menjadi era kebangkitan meningkatnya kecintaan kita terhadap Al Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Qurani,” Pungkasnya

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke 51 ini. Ketua Majelis Ulama (MUI) Inhu, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Dandim 0302, Camat se Inhu, Unsur Forkopimda, para Dewan Hakim dan peserta MTQ ke 51 serta para tamu undangan. (man)

  • Bagikan