Operasi Lilin Siak 2016 di Inhu Berakhir, Situasi Aman Dan Kondusif

  • Bagikan
KOMPOL Franky Tambunan ST

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Operasi Lilin Siak 2016-2017 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berakhir dengan kondusif, operasi lilin yang diperuntukkan pengamanan Natal 25 Desember dan penyambutan tahun baru 1 Januari 2017 berakhir, Minggu (1/1/2017).

Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Franky Tambunan ST, mengatakan, dengan berakhirnya operasi lilin siak yang dimulai sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2017, maka seluruh personel gabungan yang turut serta dalam melaksanakan operasi lilin siak 2016 kembali ke satuannya masing-masing.

“Semua anggota personel yang ikut peran serta dalam operasi lilin siak 2016 sudah kembali kepada pos nya masing-masing” ujar Franky Tambunan ST. Selasa 2 Januari 2017 seperti dilansir koanriau.net.

Sebelumnya, para personel gabungan yang bertugas dalam Operasi Lilin Siak 2016 ditempatkan di beberapa titik yang dinilai rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyrakat, seperti tempat ibadah perayaan natal 25 Desember, pusat perbelanjaan, hingga di persimpangan jalan yang dinilai rawan tindak kriminal.

Lebih lanjut Franky menyampaikan, operasi yang berlangsung selama 10 hari tersebut berjalan lancar dan tertib. “Secara keseluruhan aman dan kondusif, dan tidak ada kasus menonjol di wilayah hukum Polres Inhu sementara ini,” paparnya

Seperti yang diketahui ada sejumlah 220 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dalam Operasi Lilin Siak 2016.

Untuk diketahui personel gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),  Dinas Kesehatan (Diskes).

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk para segala instansi-instansi yang terkait dalam mensukseskan Operasi Lilin Siak 2016,” tutupnya (Jason).

  • Bagikan