Pakai Ulos Siganjang Rambu, Bupati Yopi Mirip Raja Batak

  • Bagikan

RIAU DETIL.COM,INHU-Mirip ‘Raja Batak’, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, SE, menggunakan pakaian adat Batak menyapa warga ketika tiba di Desa Perkebunan Sungai Lala Kecamatan Sei Lala, Sabtu (10/9/2016).

Penyematan perangkat adat Batak yang terdiri dari Ulos Batak ‘Siganjang Rambu’ melilit badan Bupati Yopi sebagai simbol penghormatan dan komunikasi rakyat etnis batak kepada Bupati Yopi saat menghadiri undangan ritual pesta pernikahan bersama Camat Sei Lala Yus Amrina di Desa Perkebunan Sungai Lala.

Tokoh Masyarakat Etnis Batak, Ir Heber Lubis berpendapat, kehadiran Bupati Yopi dan rombongan ke acara ritual pesta pernikahan etnis batak untuk melestarikan norma-norma adat.

“Semoga menjadi Pemimpin yang amanah bagi seluruh multi etnis di Inhu,” harap anggota DPRD Inhu Politisi PDI-P itu terpisah.

Bupati Inhu H Yopi Arianto selaku penerima simbol penghormatan dari etnis batak Kecamatan melalui penyematan Ulos batak tampak terharu dan mengapresiasi penyambutan etnis batak bak ‘Raja’ pemimpin Batak perantau.

Namun diatas semua itu, Bupati berpendapat dalam menggapai cinta-cita mulia pemerintah menuju Inhu yang maju dan sejahtera perlu dukungan dan penciptaan suasana yang aman, damai dan toleran.

Usai berdialog rombongan Bupati Inhu kembali taja dialogis bersama seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sei Lala di Kantor Camat Sei Lala. (RDC)

  • Bagikan