Pelaksanaan Pilkades Serentak di Inhu, Berjalan Aman dan Lancar

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM,RENGAT – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 53 Desa se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dilaksanakan hari ini sabtu (9/12/2017) berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH melalui pesan WA nya menyatakan Alhamdulillah sampai saat ini dari hasil pantauan dan laporan Kapolsek dan Kasat Intel Polres Inhu situasi pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan tertib.

“Hal yang diprediksi akan terjadi pada saat tahapan kampanye sampai dengan pencoblosan dapat di antisipasi, seperti kampanye terselubung, black kampanye, money politik, cetakan surat suara yang tidak tepat waktu, cetakan surat suara yang salah dan pelipatan serta prediksi lainnya tidak ditemukan,” papar Kapolres.

Pada saat berlangsungnya pencoblosan dan penghitungan surat suara di masing-masing desa, kegiatan tersebut juga berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali.

“Tentunya antisipasi tersebut dengan melakukan langkah – langkah pre emtip dan preventif serta pemetaan wilayah rawan yaitu situasi wilayah tersebut,” terangnya.

Dari situasi tersebut kita melakukan pengauditan dan perencanaan yang baik yaitu tentang kesiapan personil, sarananya, anggarannya dan metodenya, serta yang tak kalah pentinya adalah melakukan pertemuan dengan FGD (Forum Group Diskusi) beberapa waktu yang lalu.

“Pertemuan FGD ini dihadiri oleh seluruh panitia pelaksana, Pemkab Inhu, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu,” sambung Kapolres.

Hal ini dilakukan untuk mengecek dan menggali sejauh mana kesiapan panitia dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades 2017.

“Semoga dalam pelaksanaan penghitungan surat suara yang sedang berlangsung dibeberapa tempat dapat berjalan aman terkendali sampai dengan terlantiknya kades – kades terpilih nantinya,” pugkasnya. (Man)

  • Bagikan