Pemda Inhu Gelar Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Indra Bhakti

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Mengawali pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) menggelar kegiatan Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci yang dilangsungkan di Makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba pada, Selasa malam (17/08/2022 ) sekitar pukul 00:00 WIB.

Inspektur upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat M.Si dan diikuti oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Turut hadir dalam apel penghormatan dan renungan suci tersebut, Ketua DPRD Inhu, Dandim 0302 Inhu, Kapolres Inhu, Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Inhu. Serta diikuti beberapa pleton pasukan diantaranya, Pleton ASN, Pleton TNI, Pleton Polri, Pleton Satpol PP.

Apel malam kehormatan dan Renungan suci tersebut merupakan rangkaian acara memperingati HUT RI di lingkungan Pemkab Inhu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tepat pada pukul 00.00 WIB semua lampu dimatikan, digantikan dengan menyalakan obor. Selanjutnya inspektur upacara membacakan teks apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Dalam kesempatan itu Inspektur upacara menyampaikan bahwa kami yang hadir pada hari ini Rabu (17/08/2022 ) pukul 00:00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan Bhakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada hambatan, upacara selesai sekira pukul 00:30 WIB.

Acara ditutup dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Kemudian semua pleton memberikan Penghormatan terakhir sebelum meninggalkan makam.(man)

  • Bagikan