Pemda Inhu Gelar Pertemuan Dengan Wartawan 2 Organisasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pertemuan dengan 2 (dua) organisasi kewartawanan yang ada di Inhu yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia, Senin (20/2/2023) di ruang rapat Staf Ahli Bupati.

Pertemuan ini guna membahas pelaksanaan peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2023 dan sekaligus HUT ke 3 JMSI Riau yang akan dipusatkan di Inhu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang diwakili oleh Asisten II Setda Inhu Paino SP, M.Si, Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo beserta jajarannya, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri bersama pengurus, ketua PWI Inhu Efril Reza berserta jajaran dan Sekretaris JMSI Riau serta Wakil Ketua Bidang Organisasi JMSI Riau.

Zulpen Zuhri selaku ketua JMSI Inhu menyampaikan bahwa dari hasil rapat yang digelar pada puncak peringatan HPN di Medan 9 Februari 2023 lalu diputuskan bahwa JMSI Provinsi Riau menetapkan lokasi peringatan HPN Riau 2023 adalah Kabupaten Inhu.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka HUT JMSI yang ke 3 (tiga),” katanya.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Inhu, diantaranya, lomba video kreator pariwisata inhu, seminar Pemilu dan deklarasi pemilu bermartabat,
pelatihan jurnalistik tingkat dasar dengan peserta mahasiswa dan santri pesantren, pelantikan pengurus cabang JMSI Inhu dan Inhil, dan malam puncak HUT JMSI dan HPN 2023 pada 28 Februari di objek wisata danau raja.

Ketua PWI Inhu Efril Reza dalam kesempatan tersebut menegaskan, kalau seluruh anggota PWI Inhu mendukung penuh pelaksanaan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Kabupaten Inhu yang di inisiasi oleh JMSI Riau.

“Kami siap mendukung menyukseskan kegiatan HPN ini, apa yang perlu kami bantu akan kami bantu, kawan kawan pengurus JMSI di Inhu juga banyak terdaftar sebagai anggota PWI,” ujar Efril.

Sementara itu, Wakil ketua Bidang OKK JMSI Riau Satria Utama Batubara menyampaikan, ucapan terimakasih atas kesediaan Inhu menjadi tuan rumah HUT JMSI dan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau. Kegiatan HUT JMSI dan HPN tidak akan terlaksana dengan baik tanpa didukung oleh Pemda Inhu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu, atas kesediaan Pemkab Inhu membantu maksimal kegiatan perayaan HUT JMSI Riau dan perayaan HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhu,” kata Satria.

Dalam kesempatan itu, Satria juga menyampaikan, ketua JMSI pusat Teguh Santosa sudah menyatakan kesediaannya akan hadir secara langsung dalam puncak perayaan HUT JMSI dan perayaan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhu 28 Februari mendatang.

JMSI pusat akan menyerahkan JMSI Award sejumlah tokoh yang terpilih di Kabupaten Inhu yang dinilai berkontribusi dengan kemajuan insan pers di Riau, selain itu juga, 9 tokoh terpilih dari berbagai kabupaten/kota yang akan masuk dalam penerima JMSI Award,” ujar Satria.

Sementara itu pemerintah daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Paino mengharapkan kegiatan ini mampu menjadi wadah mempererat silaturahmi sesama insan pers dan hubungan insan pers dengan Pemda Inhu.

“Momen ini bisa jadi ajang promosi pariwisata yang ada di Inhu,” kata Paino seraya menegaskan kalau Pemda Inhu mendukung penuh pelaksanaan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau di Inhu. (man)

  • Bagikan