Kanan 1

Pemecahan Rekor MURI Pada MTQ ke 47 Kabupten Inhu Berjalan Sukses

  • Bagikan
Pemecahan Rekor MURI Pada MTQ ke 47 Kabupten Inhu Berjalan Sukses

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagaimana yang telah direncanakan oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE dirinya akan membuat rekor MURI (Musium Rekor Indonesia) pada acara pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke 47 tingkat Kabupaten Inhu.

Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan jum’at (13/10/2017) malam tersebut Bupati Yopi sukses menorehkan sejarah dengan menciptakan rekor Muri maka kue bolu berendam sebanyak 100 ribu buah.

Sebagaimana diketahui bahwa kue bolu berendam merupakan salah satu kuliner asli Kabupaten Inhu yang berasal dari desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat tempat dimana MTQ ke 47 kabupaten Inhu tahun 2017 dilaksanakan.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemecahan rekor MURI ini merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke 47 tahun 2017.

“Ratusan ribu kue bolu berendam ini merupakan hasil karya masyarakat Desa Kampung Pulau yang merupakan daerah asal kue dengan sensasi manis yang telah berumur ratusan tahun ini,” ujarnya.

Melalui pemecahan rekor MURI ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang mengenal kuliner kebanggaan kabupaten Inhu ini.

“Apalagi kue bolu berendam ini masuk dalam kategori makanan khas tradisional Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang menjadikan bolu berendam dikenal di tingkat nasional,” paparnya.

Sementara itu Tim dari MURI Omar Semesta Susilo dan Rhido Al Amin mengatakan bahwa ini merupakan rekor baru dalam MURI.

“Dengan memakan kue sebanyak 100 ribu, Kabupaten Inhu telah mencatatkan sejarah dan menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang melakukan hal ini,” terangnya.

Dengan memakan kue bolu berendam sebanyak 100 ribu secara serentak,kabupaten Inhu tercatat sebagai peraih rekor MURI ke 8143,tutupnya.(Man)

  • Bagikan