Pemkab Inhu Gelar Rapat Persiapan MTQ ke XLII Tingkat Provinsi Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XLII tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai tahun 2024, bertempat di Aula Bappeda, Rabu (07/02/2024)

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Hendrizal, M.Si dan diikuti oleh Asisten Pemerintahan & Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT, Sekretaris Umum LPTQ Inhu, Perwakilan Kemenag, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kepala OPD terkait, Camat serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk membahas dan mempersiapkan pelaksanaan MTQ Ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai dengan memperhatikan Persiapan kedatangan Kafilah, pelaksanaan kegiatan pawai Ta’aruf dan Bazar MTQ dan terkait hal lainnya.

MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 27 April tahun 2024 bertempat di Taman Bukit Gelanggang Teluk Binjai, Dumai Timur Kota Dumai.

Sekda Hendrizal menyebutkan Kabupaten Inhu mendapatkan urutan Pawai Taaruf nomor 6 dan Stand Bazar diurutan 9.

“Untuk pawai taaruf kita akan membawa 2000 peserta untuk memeriahkan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai ini, yang terdiri dari ASN dan THL di Lingkungan Pemkab Inhu, Mahasiswa dan dosen dari ITB Indragiri, serta Perwakilan BUMN di Kab. Inhu,” ucap sekda

Sekda berharap pelaksanaan ini benar benar disiapkan dan dimaksimalkan, agar dapat berjalan tanpa kendala apapun, persiapkan lebih awal terkait apa-apa saja kesiapan yang dibutuhkan baik itu pendistribusian peserta, pembagian tim disetiap cabang perlombaan, lokasi penginapan, konsumsi, dan lainnya.

“Kepada Perangkat Daerah, Kemenag, dan LPTQ untuk saling berkoordinasi, berkomunikasi terkait pembagian tugas masing masing, sehingga penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai Ini nantinya dapat berjalan dengan baik,” tutup sekda (man)

  • Bagikan