Pemkab Inhu Laporkan Kondisi Inhu Terkait Covid-19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti Rakor antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, FORKOPIMDA Riau, dengan Bupati/Walikota, Forkopimda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan satgas oksigen secara virtual, di Ruang Tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati, Rabu (11/08/2021).

Hadir di acara tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.IK, M.Si, Kasi Intel Kejari Inhu Pahala Eric Silvandro SH dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur menyampaikan Update data kasus Covid-19 di Riau dimana kasus aktif mencapai 12.880 orang.

Dengan tingginya kasus di Provinsi Riau ini Gubri menginstruksikan pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur isolasi rumah sakit rujukan covid-19, serta memfasilitasi pengisian oksigen baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan laporan terkait kondisi di Kabupaten Inhu saat ini.

Bupati melaporkan persediaan tabung gas di Inhu sebanyak 819 tabung besar dan 20 tabung kecil, untuk tempat Isolasi terpusat Pemkab Inhu telah menyediakan tiga tempat yaitu wisma atlit, wisma embun bunga dan rumah sakit Kasih Ibu.

Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Inhu akan membantu Dinas Kesehatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan serta akan lebih memperketat PPKM dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (man)

  • Bagikan