Pemkab Inhu Sambut Kedatangan Jema’ah Haji Dari Tanah Suci

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyambut kedatangan Jama’ah Haji di Halaman Kantor Bupati Inhu. Senin Siang (1/08/2022).

Dalam kesempatan ini Wabup Junaidi menyampaikan Pidato Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke Kabupaten Inhu.

Beliau juga menyampaikan harapan kepada jama’ah haji agar mampu menjadi haji yang mabrur, yakni haji yang menebarkan kebaikan kepada sesama masyarakat, memiliki kepedulian sosial terlebih kepada orang-orang yang kurang mampu.

Wabup Junaidi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara haji serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah berusaha dengan maksimal agar penyelenggaran ibadah haji dapat berjalan lancar, mulai dari keberangkatan pada bulan Juni lalu hingga saat kepulangan kembali.

Wabup Junaidi mengatakan, Pemkab Inhu akan terus berupaya agar Pelaksanaan Ibadah Haji akan semakin baik. Pemkab Inhu juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu jama’ah Haji Inhu yang berasal dari Kecamatan Rengat Alm. Zulmishar.

Berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara Haji & Umroh Kabupaten Inhu, ada sebanyak 101 orang jama’ah yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Bulan Juni lalu dan sampai di Pekanbaru Sebanyak 101 orang jamaah.

“Namun dari Pekanbaru menuju Kabupaten Inhu, ada satu orang jamaah yang meninggal dunia dalam perjalanan,” terangnya.

Selain wakil bupati, hadir dalam acara ini Kepala OPD di jajaran Pemkab Inhu, Perwakilan Polres Inhu, Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Kemenag Inhu dan peserta lainnya. (man)

  • Bagikan