Pemkab Inhu Serahkan Bantuan Kepada Warga Desa Penyaguan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Usai membuka secara resmi balap motor langsir di Desa Sungai Akar, Bupati Indragiri hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi beserta rombongan bertolak menuju Desa Penyaguan, Kecamatan Batang gansal untuk menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir, Sabtu (1/1/2022).

Kehadiran rombongan Bupati tiba di Kantor Desa Penyaguan disambut oleh Camat Batang Gansal Elinaryon, Kepala Pelaksana Kantor Penanggulangan bencana daerah Inhu Ergusfian dan Kepala Desa Penyaguan Marwan.

Kepala Desa Penyaguan, Marwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat, beliau berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga yang menerima.

Marwan memberitahukan bahwa desa penyaguan tak hanya sering mengalami bencana banjir namun juga kebakaran hutan dan lahan serta kerusakan jalan akses desa, oleh karena itu beliau meminta perhatian pemerintah untuk turut mencarikan solusinya.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam kesempatan itu mengatakan pemberian sembako ini merupakan kewajiban Pemkab Inhu sebagai bentuk kepedulian kepada warga Desa Penyaguan.

Mendengar aduan kepala Desa Penyaguan, Rezita atas nama Pemkab Inhu akan mengupayakan mencari solusi untuk masalah yang terjadi di Desa Penyaguan baik pencegahan bencana banjir dan karhutla maupun pembangunan jalan desa.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan oleh Bupati Inhu ke pada warga desa penyaguan. Bantuan yang diberikan berupa Paket sembako yang berisi Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Sarden kaleng. (man)

  • Bagikan