Pengurus PASI Inhu Periode 2022 – 2026 Resmi Dilantik.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Riau Drs.Mustafa Kamal M.Si resmi melantik pengurus PASI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2022 – 2026 di gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu malam (25/5/2022).

Pelantikkan ini berdasarkan Keputusan Pengurus PASI Provinsi Riau Nomor 015/KPTS/PASIRIAU/2022 tanggal 21 April 2022.

Ketua PASI Inhu yang baru dilantik, Endang Mulyawan S.Hut, M.Si dalam sambutannya mengatakan beliau dan jajaran akan berusaha meningkatkan kualitas atlet agar menjadi atlet andalan Inhu. Beliau juga menyatakan kesiapan untuk mengirim atlet terbaik untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada kesempatan ini, beliau mengatakan akan memanfaatkan stadion Batu Canai Pematang Reba untuk tempat berlatih para atlet.

“Saya merasa bangga dengan kabupaten inhu yang memiliki stadion atletik yang bertaraf internasional dan akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk melahirkan atlet terbaik,” ujar Endang.

Menutup sambutannya, Beliau berharap pemerintah dapat membantu pengurus menggalang dana kolektif dengan melibatkan swasta dan masyarakat dalam kegiatan pembinaan para atlet.

Sementara itu Ketua PASI Riau Drs Mustafa Kamal M.Si yang turut memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Beliau berpesan kepada PASI Inhu untuk mencari atlet sampai kepelosok. Karena menurutnya banyak anak-anak di pelosok yang memiliki bakat terpendam.

“Semoga PASI Inhu dapat mengadakan perlombaan yang generasi muda sampai ke daerah terpencil. Karena saya yakin dan percaya disana banyak anak-anak yang memiliki bakat atletik” harap beliau.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra H Syahruddin S.Sos, MT mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Beliau berharap para pengurus PASI Inhu dapat menjalankan amanah dan melahirkan atlet cabang Atletik yang berprestasi.

Beliau juga menjelaskan bahwa pada tahun ini, Pemkab Inhu akan mengirimkan atlit untuk ikut serta dalam penyelenggaraan Porprov ke X yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Ini tentu menjadi tantangan serta butuh kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan seluruh organisasi yang ada,” katanya.

Oleh karena itu dirinya mengajak pengurus PASI Inhu untuk fokus dan berkomitmen terhadap program kerja yang berorientasi kepada para atlet dibawah naungannya.

Menandai pelantikan dilaksanakan penyerahan bendera pataka PASI dari Ketua PASI Riau kepada Ketua PASI Inhu dan sekaligus penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Ketua KONI Inhu Supri Handayani dan jajarannya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Inhu Atan SP dan Pengurus cabor se-Inhu. (man)

  • Bagikan