Perdana, ITB Indragiri Wisuda 319 Orang Wisudawan/ti

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Institut Tekhnologi dan Bisnis (ITB) Indragiri Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mewisuda ratusan mahasiswa dan mahasiswi berjumlah 319 orang, yang terdiri dari 297 orang (Prodi S1 Manajemen), 14 orang (Prodi D3 Kebidanan) dan 8 orang (Prodi S1 Teknik Sipil), Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Hendri A Saleh MA, Senat ITB Indragiri beserta anggota, para wakil rektor, Kepala OPD, Forkompinda, Pengadilan Negeri Rengat, Pengurus Asosiasi Dosen Indonesia, para orang tua dan wali wisudawan/to seta undangan lainnya.

Rektor ITB Indragiri HR Marwan Indra Saputra M.Si dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa wisuda yang dilaksanakan hari ini adalah Program Sarjana S1 Managemen STIE Indragiri yang ke 22, Program Sarjana S1 STT Indragiri yang ke 7 serta Program Diploma 3 AKBID Indragiri yang ke 17.

Dijelaskan nya, dengan terbitkan KEPMENDIKBUDRISTEK RI Nomor 585/E/O/2022 saat ini STIE Indragiri, STT Indragiri dan AKBID Indragiri telah resmi bergabung menjadi satu kesatuan yang padu yakni ITB Indragiri.

“Tentunya perubahan ini sedang mengalami beberapa proses yang tentunya berdampak pada sistim pengelolaan perguruan tinggi, salah satunya terkait pada migrasi data dan pelaporan data mahasiswa PDDIKTI,” paparnya.

Dalam fase transisi ini pelaporan mahasiswa yang diwisuda kali ini telah dilaporkan sebelumnya pada periodik 2021/2022, yang dalam hal ini tentu saja wisudawan/ti saat ini masih berada di sistim pendataan yang sebelumnya yakni di Home Base data masing-masing perguruan tinggi sebelum bergabung.

“Sehingga pelaksanaan wisuda masih melekat tata naskah akademik kampus sebelumnya yaitu Wisuda Program Sarjana S1 Managemen STIE Indragiri ke 22, Wisuda Program Sarjana S1 STT Indragiri ke 7 dan Wisuda Program Diploma 3 AKBID Indragiri ke 17,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan/ti yang telah berhasil menempuh proses pembelajar an dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai bidang studi masing-masing.

Dikatakannya, tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya yakin dan percaya, segala sesuatu yang dimulai dengan niat yang tulus dan baik akan berakhir dengan hasil yang baik pula,” terangnya.

Lebih jauh disampaikannya, Wisudawan dan Wisudawati merupakan sumber insan pembangunan dalam mendukung berbagai upaya percepatan pembangunan di daerah maupun nasional, khususnya di Kabupaten Inhu.

“Sejalan dengan hal tersebut tidak berlebihan kiranya apabila saya dan masyarakat sepakat dan berharap banyak kepada para wisudawan/ti agar dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk diaplikasikan secara kongkret bagi masyarakat dan negara serta daerah,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan