Perekaman E-KTP Bagi Siswa SMA Sederajat, Disdukcapil Inhu Harapkan Dukungan Sekolah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berharap dukungan pihak sekolah tingkat SMA sederajat, hal ini dimaksudkan untuk percepatan perekaman bagi wajib e-KTP.

“Bahkan, percepatan perekaman e-KTP tersebut untuk mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024, ini sesuai instruksi Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE agar Disdukcapil menggesa perekaman e-KTP sebagai upaya untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ujar Kepala Disdukcapil Inhu, Syaiful Bahri S.Sos, Kamis (2/2/2023).

Dikatakannya, kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak mendatang tentunya harus didukung oleh data administrasi kependudukan (Adminduk). Agar data Adminduk dapat terhimpun, tentunya harus ada dukungan semua pihak.

Untuk itu katanya, salah satu dukungan yang diharapkan yakni dari pihak sekolah tingkat SMA sederajat.

“Kewenangan SMA ini berada pada Pemerintah Provinsi Riau. Makanya kami berharap ada kolaborasi antar pemangku kepentingan,” harapnya.

Perekaman e-KTP bagi siswa tingkat SMA sederajat pada tahun 2023 sudah dimulai di SMAN 1 Rengat beberapa hari lalu. Kemudian pada Kamis (2/2/2023) perekaman e-KTP dilanjutkan di SMA  IT Kahar Rahman Rengat.

Untuk di SMAN 1 Rengat, dapat dilakukan perekaman e-KTP sebanyak 93 siswa. Sedangkan perekaman e-KTP di SMA IT Kahar Rahman Rengat sebanyak 20 siswa.

“Rata-rata siswa yang ikut perekaman, berada di kelas XII,” tambahnya.

Selain perekaman di SMA IT Kahar Rahman Rengat, hari yang sama juga dilakukan perekaman di Kantor Disdukcapil.

“Selain turun ke sekolah, tetap bisa dilakukan perekaman e-KTP di Kantor Disdukcapil. Pelayanan perekaman e-KTP ke sekolah dalam rangka untuk membantu masyarakat,” tutupnya. (man)

  • Bagikan