Kanan 1

Persiapan MTQ Ke 16 Tingkat Kecamatan Lirik Capai 75 Persen

  • Bagikan
Persiapan MTQ Ke 16 Tingkat Kecamatan Lirik Capai 75 Persen

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan tahun 2017 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan dimulai secara serentak pada tanggal 26 April 2017 pekan depan, persiapan demi persiapan terus dilakukan masing-masing kecamatan terus dilakukan.

Dari 14 kecamatan di Inhu yang akan melaksanakan MTQ tersebut persiapan yang dilakukan oleh Kecamatan Lirik boleh dibilang sudah mencapai tahap pinishing, dimana MTQ tersebut akan dilaksanakan di Desa Pasir Ringgit yang berlokasi di lapangan sepak bola Desa Pasir Ringgit.

Kepala Desa (Kades) Pasir Ringgit Sumarji saat ditemui dilokasi MTQ ke 16 Tingkat Kecamatan Lirik minggu (23/4/2017) menyatakan bahwa persiapan ini sudah dilakukan sejak tanggal 11 April 2017 kemarin yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dengan masyarakat dan pihak-pihak lainnya yang ikut membantu persiapan ini dapat dilakukan sesuai dengan harapan,” katanya.

Dijelaskan Sumarji bahwa dirinya berharap dengan sisa waktu yang hanya tinggal 3 (tiga) hari lagi semuanya dapat selesai, saat ini Astaka sudah selesai 100 persen, tinggal penerangan serta lampu-lampu hiasnya saja, Stand Desa sudah berdiri, dan dalam 2 hari ini akan diisi oleh masing desa.

“Tinggal lagi membangun tribune utama dan pembuatan gapura serta panggung hiburan (rebana),” singkatnya.

Sementara itu Camat Lirik Suhadi melalui slulernya menyatakan bahwa MTQ ke 16 tingkat Kecamatan Lirik tahun 2017 akan diikuti 17 desa dan memperlombakan 6 Cabang.

“Cabang tersebut yaitu Tartil Anak- Anak, Tilawah (Anak- Anak, Remaja dan Dewasa), Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tahfiz (Hapalan) 1 s/d 20 jus, Kaligrafi (Naskah dan Kontenporer),” singkatnya. (Man)

  • Bagikan