Pilkades Desa Kota Lama, Herman Terpilih Sebagai Kades Priode 2018-2024

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Pemilihan Kepala Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung alot, dari 4 (Empat) calon yang tampil sebagai calon akhirnya Calon Nomor Urut 1 berhasil mengungguli calon-calon lainnya.

Sebagaimana diketahui, pada awalnya Calon Kades Kota Lama ini berjumlah 5 Orang, namun beberapa minggu sebelum pelaksanaan Pilkades salah seorang Calon nomor urut 4 atas nama Sopyan meninggal dunia.

Akhirnya hanya 4 Calon yang mengikuti Pilkades Kota Lama ini yaitu Herman nomor urut 1, Iwan Siswadi nomor urut 2, Aripandi nomor urut 3 dan Noviar Hendri nomor urur 5.

Pada saat penghitungan suara terjadi kejar-kejaran antara Calon nomor urut 1 Herman dan Calon nomor urut 2 Iwan Siswandi, hingga akhirnya Herman hanya unggul tipis dari Iwan Siswadi dengan selisih 7 suara.

Herman berhasil memperoleh 543 suara, Iwan Siswadi 536 suara, Aripandi 123 suara dan Noviar Hendri 186 suara, dan terpilih sebagai Kades Kota Lama Priode 2018 – 2024.

Ketua Panitia Pilkades Abdurahman ketika dimintai konfirmasinya mengatakan bahwa jumlah pemilih tetap dalam Pilkades Kota Lama adalah 1849 orang, sedangkan yang memilih adalah 1396 orang.

“Dari jumlah tersebut terdapat suara tidak sah 8 suara dan suara sah sebanyak adalah sebanyak 1388 suara,” jelasnya.

Sementara itu Herman saat dikonfirmasi seusai sabtu (9/12/2017) dilokasi Pilkades mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kota Lama yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin selama 6 Tahun kedepan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang terlibat, yang menjadikan Pilkades ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan