Pimpin Anev Gabungan Penanganan Karhutla, Ini Penjelasan Kapolres Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik buka dan pimpin langsung kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Gabungan Penanggulangan dan Penanganan Karhutla 2023 di Kabupaten Inhu.

Kegiatan tersebut digelar Senin, 27 Maret 2023 pagi di aula Sanika Satyawada Polres Inhu yang dihadiri Bupati Inhu, diwakili Staf Ahli II Pemkab Inhu Joni Mardianto M.Si, Dandim 0302 Inhu Letkol. Kav. Dani Prasetyo Wibowo S.Sos, M.IP, Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko S.TP, S.Ik, M.Ik serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

Kapolres dalam sambutannya menegaskan, semua pihak terkait mesti menyamakan persepsi bahwa Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.

“Kita harus bergerak bersama-sama untuk mencegah Karhutla, harus ada rencana, pelaksanaan dan pengawasan bersama dalam pencegahan Karhutla,” ucap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, mengenai pembangunan atau pembentukan posko gabungan penanganan Karhutla bertujuan agar penanggulangan Karhutla di Kabupaten Inhu dapat terkoordinir dengan baik.

Upaya lain yang harus ditingkatkan adalah frekuensi dan jadwal patroli gabungan sekaligus sosialisasikan dampak serta bahaya Karhutla pada masyarakat.

“Tidak kalah penting, komitmen kita dalam menegakkan hukum terhadap pelaku Karhutla sangatlah diperlukan serta saling dukung dan kerja sama untuk penanggulangan Karhutla,” tambah Kapolres.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Inhu Kompol Zulkarnain Hasibuan SE, MH, Kasat Pol PP Inhu Tukiyat S.Sos, perwakilan Dinkes Inhu Yaslinda, Kepala BPBD Inhu Dodi Iskandar SE, M.Sc dari Manggala Agni, Firza Causar S.Hut, perwakilan perusahaan perkebunan, pada PJU Polres Inhu dan Polsek jajaran. (man)

  • Bagikan