Polres Inhu Gelar Apel Patroli Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) bersinergi dengan Satpol PP menggelar apel patroli di Kota Rengat. Patroli yang dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si diwakili Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH itu digelar Senin, 11 April 2022 sore.

“Apel sekaligus patroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning (LK) 2022 yang difokuskan pada ruas jalan K.H Agus Salim Kota Rengat dan sejumlah titik yang padat aktivitas masyarakat,” kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Selasa 12 April 2022 siang.

Patroli yang diikuti sedikitnya 40 personel Polres Inhu dan Satpol PP Inhu tersebut digelar sepanjang ruas jalan K.H Agus Salim Kota Rengat yang merupakan pasar Ramadhan dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu, dilaksanakan juga pengaturan arus lalu lintas pada ruas jalan K.H Agus Salim, Simpang Pos Persahabatan, Simpang PKK dan Simpang Legiun Veteran agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” terangnya.

Kemudian, sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) baik terhadap pedagang takjil dan makanan kebutuhan Ramadhan serta masyarakat pengunjung pasar Ramadhan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Diakui Misran, selama patroli, masih ada ditemukan masyarakat yang masih enggan memakai masker dan tidak mematuhi Prokes, untuk hal ini, langsung diberikan pemahaman tentang Prokes dan masyarakat bisa menerima imbauan tersebut, termasuk pada pedagang disejumlah titik diatas.

Kegiatan tersebut juga di ikuti Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren S.Sos, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Inhu Iptu M Didis, Kanit IV Sat Intelkamn Polres Inhu Ipda Agus Ferinaldi S.Sos, MH, KBO Sat Reskrim Polres Inhu Ipda Ario Setiadi SH dan personel Polres Inhu serta Satpol PP Inhu. (man)

  • Bagikan