Polsek Kelayang Rutin Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) rutin melaksanakan patroli pada sejumlah rumah warga yang kosong ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk yang terjadi saat rumah warga itu tinggal mudik.

Seperti yang dilaksanakan sejumlah personel Polsek Kelayang, Sabtu 13 April 2024 siang, patroli dan pantau langsung sejumlah rumah tak berpenghuni yang ditinggal mudik di Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang.

“Namanya rumah kosong, tentu rawan terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian,” kata Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Sabtu malam.

Dijelaskan Misran, tidak sekedar patroli, Polsek Kelayang juga mendata rumah warga yang kosong ditinggal mudik di wilayah Kecamatan Kelayang, sehingga apapun kondisi dan kejadian dirumah-rumah warga tersebut dapat terdeteksi dengan cepat.

Selain patroli dan pantau rumah kosong ditinggal mudik, sambung Misran, Polsek Kelayang juga meningkatkan jadwal patroli arus mudik di jalan Lintas Tengah (Jalinteng), patroli C3 serta lainnya untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Kelayang. (man)

  • Bagikan