Program Jubah Emas, Polres Inhu Sambangi dan Santuni Penderita Stunting

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu, menyambangi, bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada anak penderita stunting (gizi buruk) di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat.

Kegiatan yang merupakan realisasi program Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) Polres Inhu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik yang diwakili Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH di Jalan Datuk Sarimin, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Jumat 3 Februari 2023 pagi.

Kapolres Inhu, melalui Kasat Lantas Polres Inhu, kepada awak media, Jumat sore mengatakan, seperti biasa, setiap Jumat, Polres Inhu rutin melaksanakan Program Jubah Emas, pekan ini, Program Jubah Emas tertuju pada Arya, salah seorang anak yang menderita stunting, yaitu gagal tumbuh akibat gizi buruk.

“Kedatangan kita disambut dengan baik oleh ibu Nur, ibu kandung Arya serta pihak keluarga,” ucap Kasat.

Ditambahkannya, selain bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi Arya, Polres Inhu juga menyerahkan bantuan paket sembako, makanan penunjang gizi dan uang tunai serta mainan anak-anak.

Dengan harapan, lanjut Kasat, Arya bisa mendapat asupan gizi yang cukup dan membantu ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selain kegiatan rutin, ini merupakan salah satu upaya kita mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Inhu,” ujar Kasat.

Sebagaimana diketahui, jelasnya, Progam Jubah Emas merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Inhu setiap hari Jumat, dengan sasaran membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Inhu.

Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari infak dan sedekah personel Polres Inhu serta Polsek jajaran seikhlasnya tanpa menentukan nominal atau jumlah.

Turut mendampingi Kasat Lantas saat kegiatan itu, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Inhu, KBO Satlantas Polres Inhu, Kanit Turjawali dan sejumlah personel Satlantas Polres Inhu. (man)

  • Bagikan