Proyek Rehab Gedung SDN 001 Air Molek Jadi Sorotan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Proyek Rehab Gedung SD Negeri 001 Air Molek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Jalan Sudirman Air Molek jadi sorotan, pasalnya pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut terhenti dalam beberapa hari belakangan.

Salah satu sorotan muncul dari tokoh masyarakat air molek yang juga mantan anggota DPRD Inhu, Arifuddin Akhalik melaui cuitan di media FB miliknya.

Dalam cuitannya Arifuddin menulis “Memperihatinkan, pembangunan SDN 001 Airmolek pekerjaan rehab melalui APBD tahun anggaran 2021 kegiatannya terhenti….agar fihak yang bertanggung jawab merespon hal ini” tulis Arifudin, Selasa 23 Nopember 2021.

Menyikapi hal ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman S.Sos melalui Kabid Sarana dan Prasarana (Sapras) Disdikbud Inhu H. Armen MT membantah hal tersebut.

“Tidak, itu tidak terhenti, hanya saja dalam 4 hari belakangan ini libur karena menunggu bahan masuk,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa bahan yang ditunggu tersebut adalah VPC yang sesuai dengan spek yang sedang dipesan oleh pihak kontraktor, dan ini nantinya akan dikerjakan langsung oleh pihak penyedia barang.

“Jadi bukan berarti berhenti, saat inipun pihak pekerja beberapa orang masih berada di lokasi sambil menunggu barang tersebut datang,” ujarnya.

Dijelaskan Armen, progres pekerjaan rehab gedung SDN 01 Air Molek tersebut sudah mencapai 62,3 persen, ditambah dengan pemasangan VPC ini nantinya pekerjaan akan mencapai progres 85 persen, sedangkan waktu masih tersisa 1 bulan lagi.

“Jadi pada intinya tidak ada masalah dengan pekerjaan SDN 01 Air Molek ini, selanjutnya akan dilakukan pengecatan dan pinishing,” tutupnya. (man)

  • Bagikan