Puluhan Rumah di Kecamatan Lirik Terendam Banjir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada Kamis (1/6/2023) pagi, puluhan rumah dan beberapa pasilitas umum di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terendam banjir.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepolisian Resor (Polres) Inhu ada 4 desa yang mengalami banjir yaitu Desa Sungai Sagu, Desa Sukajadi, Desa Wonosari dan Desa Seko Lubuk Tigo.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik dikonfirmasi melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran kamis malam membenarkan hal tersebut.

“Pada kamis (hari ini) pukul 09.00 WIB Kapolsek Lirik beserta personil melakukan patroli ke lokasi banjir di karenakan curah hujan yang deras yang terjadi pada pukul 04.30 WIB yang mengakibatkan 4 (empat) Desa yang berdampak banjir,” terangnya.

Di Desa Sungai Sagu 40 unit rumah terendam banjir, 1 unit SDN 005 Sungai Sagu, Kebun Sawit 20 Hektare dengan ketinggian air mencapai 50 CM.

“Desa Sukajadi 30 unit rumah terendam, ditambah 1 unit SMPN 1 Desa Sukajadi dengan ketinggian air mencapai 50 CM,” terangnya.

Selanjutnya Desa Wonosari sebanyak 14 unit rumah, kebun sawit 5 Hektare dengan ketinggian air mencapai 100 CM dan Desa Seko Lubuk Tigo 1 unit rumah terendam, kebun sawit 10 Hektare dengan ketinggian air mencapai 100 CM

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materil akibat kejadian ini belum bisa diperkirakan dan ampai saat ini belum ada warga yang mengungsi,” tutupnya.

Seperti diketahui pada Kamis (1/6/2023) terjadi hujan dibeberapa wilayah di Inhu, karena intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan air yang keluar melalui parit masing-masing desa meluap yang menyebabkan genangan air dan banjir.

Pada Jalan Lintas Timur Desa Seko Lubuk Tigo genangan air sampai ke jalan setinggi 40 CM yang menyebabkan kemacetan dan arus kendaraan di atur buka tutup. Kondisi cuaca di Wilkum Polsek Lirik sampai saat ini masih mendung. (man)

  • Bagikan