Rezita Buka MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-LII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dilaksanakan di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Selasa (14/03/2023) malam.

Diawali dengan defile kafilah dari 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu, dan dilanjutkan dengan penampilan Rebana serta tari persembahan yang disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitar.

Pembukaan MTQ ke-LII Tingkat Kabupaten Inhu ditandai dengan sirine yang dibunyikan oleh bupati dan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Rengat sebagai Juara Umum tahun lalu ke tuan rumah Kecamatan Rengat Barat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kartu jaminan sosial ketenagakerjaan bagi peserta dan official MTQ Tingkat Kabupaten Inhu oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan Kartu E-Money oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemkab Inhu.

Mengusung Tema “Merajut Generasi Qur’ani menuju Indragiri berilmu Amaliah” Rezita Berharap pada MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ini dapat melahirkan para generasi-generasi yang bukan hanya memiliki wawasan tentang ilmu pengetahuan namun juga generasi yang beriman dan bertakwa.

“MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ini merupakan tolak ukur sekaligus rujukan terhadap kesiapan Kabupaten Inhu yang akan bertindak selaku tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau di tahun 2023,” katanya.

Untuk itu Rezita mengajak seluruh masyarakat serta unsur yang terlibat untuk bersama-sama turut memeriahkan dan mensukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ Tingkat ke-LII, tunjukkan Kabupaten Inhu siap untuk menjadi tuan rumah dengan memberikan pelayanan terbaik.

“Kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah serta seluruh Kafilah saya ucapkan selamat mengikuti MTQ ke-LII Tingkat Kabupaten Inhu, semoga seluruh peserta selalu berada dalam keadaan sehat dan mampu menunjukkan kemampuan serta prestasi terbaiknya,” tutup Rezita

Selanjutnya dilakukan Penandatangan Prasasti Astaka Utama MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ke-LII oleh bupati yang dampingi oleh Wakil Bupati (Wabup), Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Inhu, Unsur Forkopimda serta pejabat lainnya.

MTQ Ke-LII tingkat Kabupaten Inhu di Kecamatan Rengat Barat akan berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 14 sampai 17 Maret 2023, untuk Peserta MTQ berasal dari 14 kecamatan. (man)

  • Bagikan