Rezita Pimpin Upacara Pertama di Halaman Kantor Bupati Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rezita Meylani Yopi SE Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi inspektur upacara pada upacara penaikan bendera yang dilaksanakan di kantor bupati Inhu, Rabu (7/7/2021).

Upacara ini merupakan upacara perdana sebagai Ibu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dan Wakil Bupati Inhu Drs Junaidi Rachmad M.Si setelah dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026.

Kemudian upacara ini juga merupakan serangkaian kegiatan yang dijalankan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Dalam amanatnya, Bupati wanita termuda pertama di Inhu ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Inhu yang telah memberikan kepercayaannya melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Inhu.

“Saya berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih mengedepankan kedisiplinan dan kebersihan setiap lingkungan instansi di Pemkab Inhu, jangan sampai ada sampah dan meja yang berdebu disetiap ruangan,” Ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmad M.Si juga memberikan sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Inhu, yang tujuan utamanya adalah mensejahterakan masyarakat.

“Diharapkan juga agar seluruh kegiatan benar-benar dilaksanakan, tidak hanya ceremonial saja, agar output dan outcome dari kegiatan tersebut dapat dilihat betul-betul dirasakan dan menyentuh masyarakat,” tambah Wabup Inhu.

Diakhir upacara pagi ini dilanjutkan dengan pemberian tepung tawar kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati Inhu oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) dan tokoh adat Kabupaten Inhu yang diawali dengan silat dari desa Redang.

Selanjutnya kunjungan menuju ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu.

Setelah kunjungan ruang kerja, dilanjutkan kembali kegiatan acara silaturahmi dengan kepala OPD dan Camat se Kabupaten Inhu diruang Auditorium Kantor Bupati Inhu.

Dalam silaturahmi tersebut, Rezita sempat menyampaikan delapan visi dan misi program kerja yang harus diselesaikan selama satu periode. Harapannya agar semua ASN dilingkungan Pemkab. Inhu dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Serta dapat mengajak masyarakat mengikuti program vaksin untuk menurunkan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *