Rezita Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Setako Raya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT -;Setelah beberapa hari dilanda bencana banjir, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi bersama beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu mengunjungi Desa Setako Raya Kecamatan Peranap.

Hal ini untuk meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, Minggu (7/11/2021).

Bertempat di posko kesehatan bencana banjir, UPTD Puskesmas Peranap, Desa Setako Raya, rombongan bupati disambut oleh Camat Peranap, Ferisman Ahmadiyah, Kepala Desa (Kades) Setako Raya Asnan dan unsur Forkopimcam Peranap.

Saat menyerahkan bantuan, Rezita Meylani Yopi mengatakan Penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan pendekatan Pemkab Inhu kepada masyarakat.

Rezita berharap bantuan yang diterima oleh lebih kurang 150 kepala keluarga yang terdampak banjir ini, bisa bermanfaat dan menjadi berkah.

Rezita mengatakan saat ini mulai memasuki musim penghujan yang mengakibatkan meluapnya air sungai Indragiri, ditambah lagi kiriman air dari kabupaten dan provinsi tetangga yang dilalui oleh sungai Indragiri.

Oleh karena itu, Rezita mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk selalu waspada dengan luapan air yang tidak bisa diprediksi dan waspada terhadap penyakit yang timbul paska banjir.

Selain meninjau dan menyerahkan bantuan, dilaksanakan juga vaksinasi untuk warga Desa Setako Raya.

Rezita mengatakan dari sisi penambahan kasus, Kabupaten Inhu berada pada PPKM level 1. Namun ada peraturan baru dalam Inmendagri yang menyatakan suatu daerah bisa berada di level 1 PPKM, jika masyarakat yang sudah divaksin mencapai 40%.

Pada kesempatan ini, hadir juga Kepala Cabang BRK Air Molek Beni Saputra yang turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Setako Raya. (man)

  • Bagikan