Kanan 1

Sambut Ramadhan 1444 H, PLN UP3 Rengat Siagakan 285 Personil dan 34 Posko di Tiga Kabupaten

  • Bagikan
Sambut Ramadhan 1444 H, PLN UP3 Rengat Siagakan 285 Personil dan 34 Posko di Tiga Kabupaten

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menyambut masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H, PT PLN (Persero) UP3 Rengat memastikan pasokan listrik untuk masyarakat di 3 kabupaten layanan yaitu Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kuantan Singingi (Kuansing) dalam kondisi andal.

PLN UP3 Rengat juga menerjunkan sejumlah personil dalam rangka siaga pengamanan pasokan kelistrikan. Puncak persiapan siaga Ramadhan 1444 H tersebut, pada hari Selasa, 21 Maret 2023 PLN UP3 Rengat menggelar Apel Kesiagaan Personil dan Peralatan, bertempat di Kantor PLN UP3 Rengat, Jalan Lintas Timur Pematang Reba.

Apel Siaga tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kelistrikan, personil dan peralatan pendukung dalam kondisi prima saat masyarakat melaksanakan aktivitas ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.

Manajer PLN UP3 Rengat Badruz Zaman menerangkan, sebanyak 285 personil beserta peralatan lengkap ditempatkan di 34 Posko yang tersebar di 3 (tiga) Kabupaten selama periode siaga yaitu mulai 23 Maret hingga 30 April 2023.

“PLN pastikan seluruh personil, peralatan hingga material dalam kondisi siap, sehingga pelayanan PLN selalu prima kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujarnya.

Selain itu, PLN UP3 Rengat juga menyiagakan 3 unit Genset Bergerak, 2 unit Gardu Bergerak dan 3 unit mobil crane guna menambah kesiapsiagaan.

Manajer PLN UP3 Rengat, Badruz Zaman menambahkan persiapan PLN menyambut bulan suci Ramadan 1444 H sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, melalui beberapa pekerjaan yang bersifat preventif dan terencana seperti pelaksanaan inspeksi Jaringan Tegangan Menengah, pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan listrik, perbaikan konstruksi tiang dan jaringan serta pemeliharaan pada Gardu Induk (GI) dan Gardu Hubung (GH).

Bulan Ramadan tentu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim, karena menjadi bulan keberkahan.

“Kenyamanan beribadah para pelanggan PLN menjadi prioritas kami, masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan aduan gangguan kelistrikan saat ini tidak perlu repot datang ke kantor PLN, karena semua bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile, seluruh layanan dalam genggaman,” tutupnya. (man)

  • Bagikan