Kanan 1

Satlantas Polres Inhu Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pentingnya Keselamatan Lalulintas dan Kelengkapan kendaraan

  • Bagikan
Satlantas Polres Inhu Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Pentingnya Keselamatan Lalulintas dan Kelengkapan kendaraan
Sumber foto: Jason KRN

RIAUDETIL.COM,INHU-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, segera menggelar operasi Zebra selama 14 hari mulai Rabu (16/11) hingga Selasa (29/11), operasi zebra ini  dilaksanakan hingga ke tingkat Polsek di wiliayah Indragiri Hulu.

“Operasi ini dalam rangka menegakkan peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi lakalantas di Inhu,” kata Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK  melalui Kasat Lantas Polres Inhu Ricky Michael Mandey SIK di Rengat, Rabu (9/11/2016)

Dikatakannya bahwa penekanan operasi zebra kali ini akan ditujukan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil. Bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara dijalan seperti helm standar dan kaca spion akan di tindak langsung dan di berikan peringatan. Begitu juga terhadap pengemudi mobil yang tidak menggunakan “safety belt”.

Pelaksanaan operasi zebra dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, melalui pelaksanaan operasi zebra ini diharapkan dapat tercipta tertib lalu lintas bagi pengguna jalan, baik selama pelaksanaan operasi maupun pasca pelaksanaan operasi zebra kedepannya.

“Operasi zebra  tidak hanya di fokusnya di dalam Kota Rengat, melainkan akan dilaksanakan pada sejumlah tempat, terutama daerah-daerah rawan kecelakaan lalu lintas secara serentak di Inhu,” tersebut.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Inhu berharap kepada seluruh pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, sehingga pada pelaksanaan operasi zebra nanti tidak akan dikenakan tilang.

“Sebelum pelaksanaan operasi kami juga akan terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya mentaati aturan megemudi dengan baik di seluruh Kabupaten Inhu serta sudah di sampaikan ke seluruh Polsek-Polsek yang ada di Inhu untuk Menyampaikan Kepada Masyarakat Pentingnya Keselamatan dan Kelengkapan kendaraan,” katanya.(fan)

  • Bagikan