Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar Sabu di Kafe Remang Remang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu yang sedang asyik bercanda ria dengan perempuan dikafe remang-remang.

Pengedar sabu yang berinisial SYT alias Abu (35) warga Desa Lambang Sari II Kecamatan Lirik dibekuk tim Satres Narkoba Polres Inhu dikafe remang – remang di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik, Kamis 20 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB.

Polisi mengamankan 7 paket sabu-sabu siap edar dengan berat 2,56 gram, kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.IK, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dijelaskan Misran, sebelumnya Satres Narkoba Polres Inhu telah mengamankan seorang laki-laki (banci) MR alias Yanti (34) warga Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu dengan berat 1,24 gram.

“Yanti dibekuk ketika duduk dikedai kopi pinggir jalan Lintas Timur Desa Pasir Ringgit, Rabu 26 Agustus 2021 pukul 19.30 WIB. Yanti mengaku mendapatkan sabu dari SYT alias Abu,” ungkapnya.

Tim kemudian melacak keberadaan Abu, hingga pukul 20.00 WIB, diketahui posisi Abu disebuah kafe remang-remang. Tim segera menuju kafe itu, benar saja, ditemukan Abu sedang tertawa riang bersama seorang perempuan dikafe itu.

“Abu yang tidak menyangka kedatangan tamu dari Polres Inhu tentu saja gugup dan terkejut,” sambungnya.

Ketika digeledah, tim tidak menemukan satupun narkoba dikantong celana atau baju. Tapi polisi tak menyerah begitu saja, tersangka terus digeledah, akhirnya ditemukan 1 buah dompet disisipkan dalam sepatu sebelah kiri yang sedang dikenakan tersangka.

“Dompet itu berisi 7 paket sabu siap edar.
Abu tak bisa mengelak lagi dan mengaku bahwa barang haram tersebut adalah miliknya, dan dia juga mengaku telah menjual sabu miliknya dan kepada MR” paparnya.

Sekain itu dirinya juga mengaku bahwa barang perusak itu diperoleh dari temannya yang selama ini memasok sabu untuk dia.

“Identitas dan ciri-ciri pemasok sabu pada tersangka tersebut sudah dikantongi, sekarang sedang diburu tim masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satres Narkoba Polres Inhu,” ungkap Misran.

Malam itu juga, penggeledahan berlanjut kerumah Abu, tapi tidak ditemukan narkoba, namun ditemukan sejumlah barang-barang yang berkaitan dengan aktifitas narkoba, seperti timbangan elektrik, pipet sendok sabu, dua unit handphone yang digunakan tersangka, uang tunai Rp 500 ribu hasil penjualan sabu dan lainnya. (man)

  • Bagikan