Sekda Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal, M.Si mewakili melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Inhu Masa Bhakti 2022-2027 dan Sekaligus Membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Kwarcab Gerakan Pramuka di Gedung Graha Wanita Rengat, Kamis (01/12/22).

Adapun yang dilantik adalah Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Inhu, Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Tingkat Cabang dan Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Penegak.

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, Pembacaan Ikrar, Penandatanganan Berita Acara dan Pemasangan Tanda Jabatan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu Atan SP selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam laporannya menyampaikan Tujuan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas Pembina Pramuka.

“Pembina Pramuka Gugus Depan di didik untuk dapat menjadi seorang pembina pramuka yang kreatif, disiplin dan tanggung jawab,” katanya.

Selanjutnya Atan, SP menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Majelis Pembina Cabang Dan Pengurus Kwartir Cabang pada masa bakti sebelumnya yang telah mengemban amanah, dan ucapan selamat disampaikan kepada kepengurusan masa bakti 2022-2027.

“kami menunggu karya dan baktimu kakak-kakak sekalian,” sebut Atan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Inhu terpilih Abdul Rahman S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan akan melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan ikrar yg di sudah dibacakan.

“Atas nama ketua kwartir yang baru mohon bimbingan, tunjuk ajar, serta bantuan dari pembimbing yang lama,” harapnya.

Abdul juga mengajak anggota dan pengurus untuk bekerjasama dengan baik, mudah mudahan apa yang kita niatkan dengan penuh keikhlasan, gerakan pramuka akan menjadi lebih baik dan bisa membawa nama Inhu.

Bupati Inhu selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal M.Si menyampaikan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Inhu Masa Bhakti 2022-2027.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di kabupaten kita ini lebih meningkat lagi dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan bertanggung jawab,” sebut Hendrizal.

Mengakhiri sambutannya, Hendrizal
mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para pembina, pelatih serta seluruh jajaran gerakan pramuka dari tingkat gudep hingga kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan gerakan pramuka.

“Semoga pengabdian, keikhlasan dan kerja keras saudara-saudara menjadi amal soleh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pemasangan Tanda Peserta Kegiatan Kursus Mahir Dasar, Penyerahan Bendera Kegiatan dan Pemasangan Tanda Penghargaan Anggota Dewasa Pramuka Secara Simbolis oleh sekda kepada para Perwakilan Peserta penerima Penghargaan.

Turut hadir pada acara ini Perwakilan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Deny Rendra S.IP. M.Si, Unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya. (man)

  • Bagikan