Sekda Tutup MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal, M.Si mewakili bupati dalam rangka penutupan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke 52 tingkat kabupaten tahun 2023, di Kelurahan Pematang Reba, Jumat (18/03/2022) malam.

Berlangsung selama empat hari, penutupan MTQ tingkat Kabupaten ditandai dengan ucapan alhamdulillah oleh Sekda dalam sambutannya malam ini.

Beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh panitia, dewan hakim, khafilah serta para pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsih besar atas suksesnya penyelenggaraan MTQ tersebut.

“penyelenggaraan MTQ ke 52 ini, hendaknya dapat membangun keyakinan dan optimisme kita semua bahwa Kabupaten Inhu siap dan mampu menjadi tuan rumah yang baik pada MTQ tingkat Provinsi Riau nanti,” ujar Sekda Inhu.

Semoga perhelatan MTQ tingkat kabupaten ini semakin mengeratkan silaturahmi dan persaudaraan sekaligus mampu menjadi stimulan menggeliatnya peningkatan roda perekonomian yang muaranya akan berujung pada kemajuan masyarakat.

“Selamat bagi para pemenang, jangan lengah, terus tingkatkan potensi dan kemampuan untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi,” ujarnya lagi.

“Untuk peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk pelaksanaan MTQ yang akan datang,” pesannya kembali.

Penutupan MTQ tingkat Kabupaten ini, ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan diiringin lagu mars MTQ .

Keluar Sebagai juara umum pada MTQ tahun 2023 adalah Kecamatan Rengat, juara 2 (dua) Kecamatan Peranap, juara 3 (tiga) Kecamatan Pasir Penyu dan juara ke 4 (empat) Kecamatan Rengat Barat.

Beberapa acara seremonial juga turut tampil pada penutupan MTQ ke 52 tersebut, diantaranya senandung tiga bahasa oleh yayasan Alfirdaus Pematang Reba, atraksi kesenian atau hiburan seperti penampilan rebana, nandung dan pildacil, terakhir penyerahan piala pemenang lomba semua cabang MTQ. (man)

  • Bagikan