Sempat Diragukan, Proyek Drainase Dinas Cipta Karya di Inhu Akhirnya Rampung

  • Bagikan
Tampak salah seorang pekerja yang melakukan proses finishing, Meratakan permukaan tanah dengan menggunakan Cangkul. (15-12-2016)

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Meskipun masa pelaksanaan sudah berakhir dari jangka waktu yang ditentukan, yaitu 9 Agustus hingga 6 Desember tepatnya 120 hari kelender, proyek Drainase yang berada di Jalan Ali Haji Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang diketahui menggunakan dana APBD I Riau melalui Dinas Cipta Karya tata Ruang dan SDA dengan nilai kontrak Rp. 950 juta tersebut, akhirnya Rampung pengerjaanya.(15/12/2016).

Dilokasi Proyek Drainase, Kamis (15/12/16) terlihat beberapa pekerja yang melakukan proses Finishing ataupun tahap penyelesaian, mulai dari meratakan tanah yang berada di pinggiran Drainase hingga membersihkan sampah-sampah kayu bekas pengecoran sebelumnya.

“kami saat ini hanya melakukan proses Finishing pak, karena pekerjaan ini sudah rampung seutuhnya hanya saja kami sedikit diberikan tugas oleh pak Bambang selaku kotnraktor kami untuk membersihkan sampah bekas pengecoran dan meratakan tanah yang sedikit bergelombang,” Ujar Iyon salah satu pekerja proyek seperti dilansir Koranria.net.

Terpisah, Bambang selaku pemilik perusahaan CV Intan Jaya Mandiri (IJM) asal Rengat yang juga pemegang kontrak kerja mengatakan “Memang benar, hari ini proyek yang saya pegang itu Rampung pengerjaanya, dan saya akui sedikit ada keterlambatan waktu dalam proses pengerjaannya”.

Namun kami tetap konsisten dalam pengerjaan dalam melaksanakan proyek Drainase ini, adapun sedikit keterlambatan ini karena pengaruh cuaca yang belakangan ini sering hujan, dan saya juga sudah meminta watu tambahan untuk penyelesaian proyek ini kedinas terkait,” Ujar Bambang selaku pemilik perusahaan CV IJM dan pemegang kontrak. (Jason)

  • Bagikan