Sepuluh Mahasiswa STIA Indragiri Direkrut Ombudsman

  • Bagikan

ombudsman-ri-perwakilan-riau-sosialisasi-di-stia-indragiri

RIAU DETIL.COM,INHU-Ombudsman Perwakilan Riau melakukan sosialisasi tugas dan fungsinya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri Jalan Azki Aris Rengat, Kamis (13/10/2016).

Dalam sosialisasi itu, Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Riau, Dasuki menjelaskan prinsip kerja Ombudsman kepada seluruh mahasiswa.

“Tugas Ombudsman RI antara lain menerima laporan dugaan Maladministrasi, serta melakukan pemeriksaan substansi dan melakukan investigasi atas perkara yang diduga Maladministrasi. Maladministrasi sering terjadi dilingkungan kita mulai dari kalangan Samsat, Satpas maupun dikalangan Pemerintah Kabupaten,” kata Dasuki.

Pada kesempatan itu, ada sepuluh mahasiswa STIA Indragiri telah direkrut untuk menjadi sahabat Ombudsman. Mahasiswa yang terpilih ini direkrut berdasarkan seleksi dan dinilai dari kesigapan para sahabat Ombudsman tersebut.

“Ombudsman sangat membutuhkan informasi dari kalangan masyarakat maupun mahasiwa, dan ini pertama kalinya sahabat Ombudsman direkrut se Provinsi Riau,” ujar Dasuki.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aura Berlian Hj Indrayani menyambut baik kehadiran Ombudsman RI Perwakilan Riau di kampus STIA Indragiri. Dia juga mengungkapkan rasa bangganya karena Ombudsman telah merekrut sepuluh mahasiswa menjadi sahabat Ombudsman. (RDC)

  • Bagikan