Setahun Beroperasi, Keberadaan PT. SSS di Desa Rimpian Sangat Terasa Manfaatnya Oleh Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Keberadaan sebuah perusahaan disuatu daerah, sudah seyogyanya membawa keberkahan kepada masyarakat tempatan, terutama terhadap perekonomian bagi masyarakat yang ada disekitar perusahaan.

Seperti keberadaan PT. Sanling Sawit Sejahtera (SSS) di Desa Rimpian Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang membuat mengeliatnya perekonomian masyarakat di Desa Rimpian.

Hal ini bisa diihat dari daya belinya para pekerja perusahaan mau pun pekerja lepas dari PT. SSS seperti pekerja bongkar TBS (Tandan Buah Segar) yang nota bene adalah masyarakat setempat yang jumlahnya mencapai 200 orang lebih kurang.

“Sementara karyawan di dalam perusahaan sekitar seratus orang,” kata Toni salah seorang warga Kecamatan LBJ, Jumat (8/10/2021) kepada media ini.

Dikatakannya, haI ini menunjukan betapa perusahaan telah memberi manfaat bagi kita semua.

“Secara pribadi saya sebagai masyarakat awam sangat lah berterimakasih dan bersyukur adanya PKS (Pabrik Kelapa Sawit) PT. SSS ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini ia juga mengucapkan selamat ulang tahun pertama beroperasinya PT. SSS di Desa Rimpian, semoga tetap memperhatikan kami dan menjadi manfaat untuk masyarakat.

Dikatakannya juga, banyak sekali manfaat berdirinya PKS di Desa Rimpian kalau kita bicara dari segi petani sawit, harga buah sawit semakin tinggi ini sangat kami rasakan.

“Kalau dulu harga buah sawit di daerah kami boleh dikatakan semena mena penetapan harganya oleh pihak-pihak tertentu. Sekarang tidak lagi,” katanya lebih lanjut dan turut di aamiin kan oleh rekan rekannya.

Melalui media ini kami berharap semua masyarakat Kecamatan LBJ tetap mendukung keberadaan PKS PT. SSS ini, dan selanjutnya kepada pemerintah baik itu di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten harus mendukung investor yang masuk ke Kabupaten Inhu yang kita cintai ini.

“Terlepas dari kepentingan pihak-pihak tertentu kami dari masyarakat kecil butuh kerja dan penghasilan untuk menghidupi keluarga dan sekolah anak anak kami,” ungkapnya.

Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun pertama operasional PT. SSS, semoga tetap jaya selalu, tutupnya. (man)

  • Bagikan