Kanan 1

Setiap Malam Warga Inhu Dihadapkan Dengan Gelap-Gulita

  • Bagikan
Setiap Malam Warga Inhu Dihadapkan Dengan Gelap-Gulita

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Malam hari merupakan saatnya bagi masyarakat untuk beristirahat dan menikmati waktu senggang mereka, namun hal tersebut menjadi terganggu dengan adanya mati lampu yang terjadi pada setiap malamnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Seperti yang terjadi miggu (24/9/2017), begitu memasuki waktu maghrib listrik langsung mati total dan bahkan terjadi dalam tenggat waktu yang cukup lama sekitar kurang lebih satu setengah jam.

“Ketika malam tiba, saat itu pula warga Inhu harus bergelap-galapan. Betapa tidak, lampu listrik PLN yang diharapkan ternyata mati total dengan alasan klasik,” kata Arya kepada media ini dengan kesal.

Banyak sekali warga yang melakukan aktifitas dirumah pada saat malam hari, termasuk aktifitas belajar anak, baik belajar mata pelajaran disekolah maupun mengaji.

Menurutnya, listrik PLN yang mati seperti yang terjadi pada hari ini sangat mengganggu aktifitas warga khususnya bagi umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah.

“Karena matinya listrik pada jam-jam itu sudah sering terjadi seharusnya hal ini sudah dapat diatasi pihak PLN.” Ujarnya.

Namun kenyataannya, sudah berpuluh kali terjadi pergantian manager PLN Area Rengat persoalan yang dihadapi tetap sama, dan alasan yang disampaikan tetaplah alasan klasik.

“Parahnya lagi, mati lampu listrik PLN kembali terjadi pada pukul 21.15 Wib selama kurang lebih 30 menit, dan tidak diketahui apa alasannya,” ujarnya kesal.

Sementara itu, Manajer PLN Area Rengat Joy Mart S Sihaloho menyebutkan mati lampu disebabkan Black Out (Out). “Saat ini sedang ditelusuri penyebab mati lampu,” sebutnya di group WA wartawan – PLN. (man)

  • Bagikan