Kanan 1

Sinergitas TNI-Polri, Ini Pesan Kapolres Inhu Saat Apel Bersama

  • Bagikan
Sinergitas TNI-Polri, Ini Pesan Kapolres Inhu Saat Apel Bersama

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka mempererat sinergitas TNI-Polri, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si pimpin apel bersama yang diikuti Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu yang digelar di halaman Mapolres Inhu, Rabu 30 November 2022 pagi.

Ketika apel itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Dwi Yatmoko S.TP, S.Ik, M.Ik, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Pasi Ops Kodim 0302 InhuKapten Inf Bambang Kosasi Tarigan, para PJU dan para Perwira Polres Inhu.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu menyampaikan, sebagaimana diketahui, apapun perkembangan dan masalah di luar negeri, tidak menutup kemungkinan berimbas ke NKRI.

“Kita juga mengetahui kondisi dan situasi dalam negara kita sendiri,” kata Kapolres.

Dengan mengetahui kondisi tersebut, diperlukan tugas dan tanggung jawab bersama, sebagai aparat negara untuk bisa berbuat sesuai tugas pokok dan fungsi demi menjaga NKRI yang dicintai.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu diperlukan kerjasama satu dengan yang lainnya seperti yang sudah berjalan dengan baik ditempat kita selama ini,” ucap Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, selaku aparat negara, solidaritas dan kekompakan harus menjadi contoh pada masyarakat, disamping perilaku, perbuatan, sikap juga harus menjadi panutan.

“Mari kita bersama-sama membangun, khususnya Kabupaten Inhu ini, kita jaga Kamtibmas yang nantinya akan menunjang Keamanan NKRI yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Kapolres, akan dilaksanakan kegiatan eksekusi lapangan sepak bola di Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Polri tentunya akan minta bantuan pada TNI dan berbagai elemen masyarakat untuk kelancaran kegiatan itu.

“Sekali lagi, mari kita jalin terus sinergitas TNI-Polri yang telah baik ini, kita harus tetap solid, saling bahu-membahu untuk membangun dan menjaga Kamtibmas khususnya di Kabupaten Inhu ini,” ajak Kapolres.

Apel diikuti pelton TNI, pelton Sat Samapta, peleton staf, peleton Satlantas, peleton gabungan Satreskrim dan Intelkam, peleton siswa Latja. Selepas apel, dilanjutkan dengan patroli bersama antara TNI dan Polri di sejumlah jalan utama Kota Rengat. (man)

  • Bagikan