SMA PGRI Rengat, Satu-satunya SMA Swasta Menyelenggarakan UNBK di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/MA sudah berakhir pada kamis (13/4) kemarin, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Pelaksanaan UN dapat dikatakan berjalan lancar, dalam pelaksanaan UN ini ada yang melaksanakan dengan sistim manual adapula dengan berbasis komputer.

Dari sekian Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta yang ada di Kabupaten Inhu, SMA PGRI Rengat merupakan satu-satu SMA Swasta yang ada di Inhu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ditahun pertama melaksanakan UNBK ini, di ikuti oleh 49 siswa di SMA PGRI Rengat, terlaksananya hal ini selain sudah didukung oleh pelaksanaan simulasi sebanyak dua kali tentang cara mengenjarkan soal menggunakan internet.

Kemudian siswa juga sudah terbiasa ketika mengikuti ujian semester secara online yang memanfaatkan handphone android.

“Sejak setahun belakangan ini, ujian semerter sudah dilaksanakan secara online,” ujar Kepala SMA PGRI Rengat Yanti Murani Spd Msi, Kamis (13/4).

Untuk itu katanya, dengan kebiasa melaksanakan ujian semester dilaksanakan secara online, sudah sewajarnya SMA PGRI Rengat dapat mengikuti UNBK. Karena metode yang diterapkan pada ujian semester juga sama dengan UNBK. Hanya saja, pada pelaksanaan UNBK ini para siswa sudah memanfaatkan sebanyak 22 unit komputer.

“Melalui UNBK ini dapat meningkatkan kejujuran siswa dalam mencapai prestasinya. Bahkan, hasil UNBK ini hendaknya dapat sejajar dengan sekolah negeri lainnya. “Prestasi penting tetapi kejujuran lebih diutamakan,” sebutnya. (Man)

  • Bagikan