SMP Negeri 4 Rengat Laksanakan Kegiatan Pesantren Kilat dan Serahkan Sembako Kepada Warga Sekitar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, pendidikan dan Rasa solidaritas serta kebersamaan terutama bagi ummat Islam, hal ini dapat dilihat dari beberapa giat yang dilakukan oleh ummat islam.

Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) khususnya di Kecamatan Rengat dilaksanakan kegiatan kegiatan keagamaan di masjid dan mushallah maupun kegiatan kegiatan keagamaan dilingkup satuan pendidikan serta kegiatan sosial lainnya seperti berbagi takjil yang dilakukan oleh masyarakat.

Hal yang sama juga di laksanakan oleh SMP Negeri 4 Rengat salah satu Satuan Pendidikan Tingkat Pertama Negeri terkemuka di Kecamatan Rengat.

Dari pantauan riaudetil.com, Sabtu (23/4/2022) SMP Negeri 4 Rengat Melaksanakan Giat Pesantren Kilat bagi Peserta didiknya yang dilaksanakan tanggal 16 s/d 23 April 2022,

Disela acara Penutupan Pesantren Kilat, juga dilaksanakan kegiatan Penyerahan 111 paket sembako kepada para Mustahik yang berhak menerima.

Kepala SMP Negeri 4 Rengat Drs. I Wayan Syamsul Bahri mengatakan bahwa Penyerahan Paket sembako ini merupakan Zakat Profesi Guru dan karyawan yang berstatus ASN yang ada di SMP Negeri 4 Rengat.

Lebih lanjut Pak Wayan Sapaan Kepsek yang belum lama ini dilantik menjadi Kepala SMP Negeri 4 Rengat menjelaskan bahwa paket sembako yang terdiri dari 1 karung beras (10 Kg), 2 Liter Minyak Goreng Kemasan, 2 Kg Gula Pasir dan 2 Kaleng Susu Crimer.

Dihadapan penerima paket sembako yang terdiri dari para orang tua siswa yang tidak mampu dan juga masyarakat disekitar sekolah yang tergolong tidak mampu yang berhak menerima zakat, dirinya berharap dengan diserahkannya paket sembako, ini lah merupakan bentuk kebersamaan dan jalinan komunikasi sekolah dengan para orang tua siswa terutama yang tergolong tidak mampu.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan bagi masyarakat penerima paket sembako,” ujarnya. (man)

  • Bagikan