Suasana Suka Duka Warnai Reuni SMPN 2 Rengat, Setelah 36 Tahun Berpisah

  • Bagikan

RIAUDETIL.RENGAT – Setelah rentang waktu 36 tahun, Alumni SMPN 2 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tamatan tahun 1986 menggelar acara reuni yang di kemas dalam kegiatan merangkai kisah menjalin silaturahim, Ahad (8/5/2022).

Acara reuni ini diwarnai dengan suasana suka dan duka, dimana tidak sedikit yang bergembira karena dapat bertemu kembali dengan sahabat lama semasa sekolah dulu, namun tidak sedikit pula yang meneteskan airmata karena terharu.

Acara gelar di lapangan basket SMPN 2 Rengat Jalan Sultan Kelurahan Kampung Dagang.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu Atan SP, Risma Junaidi Istri Wakil Bupati Inhu Juanaidi Rahmat, Kepala Sekolah SMPN 2 Rengat Yusnaini , para majelis guru dan Tata Usaha SMPN 2 Rengat, para guru SMPN 2 Rengat Angkatan 86.

Ketua Panitia Reuni Zulkipli dalam laporannya mengatakan bahwa acara reuni SMPN 2 Rengat Angkatan 86 ini dipersiapakan dalam waktu yang sangat singkat yaitu sekitar waktu tiga bulan.

“Namun demikian berkat kerjasama dari semua sahabat dan didukung dengan niat yang kuat kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Alumni SMPN 2 Rengat Angkatan 86 Suharto SH mengucapkan terimakasih kepada panita dan seluruh alumni yang telah berkerja keras guna terlaksananya kegiatan ini.

“Ini sebuah kegiatan yang sangat luar biasa dimana kita bisa merajut kembali silaturahmi yang sudah 36 tahun terputus,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini kita juga bisa bertatapan langsung dengan semua sahabat 1 angkatan serta para guru yang pernah mengajar di pada saat bersekolah dulu.

“Kita juga dapat melihat kondisi sekolah kita saat ini, sehingga kita dapat mengbil langkah apa yang harus kita lakukan untuk kemajuan SMPN 2 Rengat ini kedepannya,” sambung Suharto.

Sementara itu Kepsek SMPN 2 Rengat Yusnaini dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan reuni SMPN 2 Rengat angkatan 86 ini.

“Dengan kegiatan ini banyak sekali manfaatnya, para alumni SMPN 2 Rengat dapat melihat langsung kondisi sekolah mereka saat ini,” katanya.

Dirinya berharap acara ini dapat terlaksana dengan lancar sehingga dirasakan manfaatnya oleh para alumni.

Disisi lain, mewakili para guru alumni, Pak Hablin menyampaikan rasa hari dan senangnya karena dapat berkumpul kembali dengan para guru SMPN 2 Rengat yang seangkatan dengannya dulu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para alumni SMPN 2 Rengat yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat menyambung kembali silaturahmi yang sempat terputus,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga sempat menyampaikan beberapa petuah dan nasehat kepada para anggota alumni SMPN 2 Rengat Angkatan 86 dan meminta agar memperhatikan sekolah yang telah membesarkan para alumni.

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan cendra mata kepada guru alumni, penyerahan bantuan infocus untuk SMPN 2 Rengat, ramah tamah, makan bersama dan hiburan. (man)

  • Bagikan