Terima Penghargaan Dari Gubri, Desa Pasir Kemilu Menjadi Satu Satunya Desa Mandiri di Kecamatan Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Satu dari Sembilan Desa Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang menerima penghargaan kerena desanya ditetapkan sebagai desa dengan kualifikasi desa mandiri adalah Desa Pasir Kemilu.

Ini menjadi satu-satunya desa di Kecamatan Rengat yang menerima penghargaan tersebut langsung dari Gubernur Riau.

Sembilan Desa tersebut adalah Desa Seresam, Desa Titian Resak dan Desa Petala Bumi, Kecamatan Seberida. Desa Kulim Jaya, Desa Tasik Juang dan Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Selanjutnya, Desa Tanah Datar, Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, dan terakhir,Desa Pasir Kemilu,Kecamatan Rengat.

Penghargaan dari Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar M.Si kepada Kepala Desa pada Jumat (13/1/2023) kemarin di Desa Seresam.

Gubri dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa hal ini tentunya tidak terlepas dengan kinerja dari masing – masing Kepala Desa, (Kades).Dirinya mengimbau untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dari masing-masing desa.

“Kita harus punya mental optimis, untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Kades Seresam Rusba mewakili Kades yang menerima penghargaan sebagai desa mandiri menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Gubri Syamsuar.

“Dengan kehadiran bapak Gubernur semoga menambah lagi semangat kita dalam berkarya,” ucap Rusba.

Hadir mendampingi Gubri, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rahmat, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Roma Doris M.Eng

Juga hadir Camat Seberida Agus Rianto SE, Kapolsek Seberida Kompol Hendrix SH MH, Danramil 03/Seberida Lettu Inf. Diwar Asman, para Kepala Desa, Ketua BPD ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan serta masyarakat setempat. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Respon (1)