Terkait Kebakaran Gedung DPRD Inhu, Besok Tim Labpor Polda Riau Akan Turun ke Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pasca kebakaran gedung DPRD, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Afrizal Dharma mengatakan bahwa besok (Rabu) tim labpor (laboratorium porensik) akan turun untuk menyelidiki kebakaran tersebut.

Seperti diketahui, hari ini Selasa (17/1/2022) sekitar pukul 12.20 WIB telah terjadi kebakaran hebat di gedung DPRD Inhu yang mengakibatkan ruangan kerja Ketua DPRD Inhu yang berada dilantai 2 ludes terbakar.

Selain membakar ruangan kerja ketua DPRD api juga meluluhlantakan ruang rapat paripurna yang berada di depan ruang kerja ketua DPRD Inhu.

Ditemui pasca kebakaran Afrizal Darma yang akrab disapa Toton mengatakan bahwa kala itu dirinya bersama staf sedang berada di ruangan kerjanya.

Tiba-tiba masuk telpon oleh salah seorang staf Bappeda (Badan Perencana Pembangunan Daerah) memberitahukan adanya kepulan asap di gedung DPRD.

Kemudian diapun keluar dari ruangan untuk melihat apa yang disampaikan oleh staff Bappeda tersebut, dan benar dari ruangan kerja ketua DPRD Inhu keluar kepualan asap.

Upaya pemadaman pun dilakukan, namun sayang upaya pemadaman yang mereka lakukan pakai racun api justru sia-sia karena pada saat kejadian cuaca panas dan angin kencang sehingga api dengan cepat melalap ruangan kerja ketua dan akhirnya merembes keruang paripurna.

“Kita tidak berani berandai-andai, terkait penyebab kebakaran biarlah menjadi domainnya kepolisian,” ungkapnya.

Insya Allah besok (Rabu, 18/1/2023) tim labpor dari Polda Riau akan turun menyelidiki masalah ini, kita tunggu saja hasilnya.

“Yang jelas malam ini kita akan melakukan penjagaan terhadap lokasi kebakaran agar tidak ada yang memasukinya,” tutup sekwan. (man)

  • Bagikan