Tim Cabor Kempo Inhu berangkat ke Kuansing

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Atlet dan pelatih Cabang Olahraga Beladiri Kempo Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berangkat menuju Kabupaten Kuantan Singingi pada Hari Rabu (16/11/2022) untuk mengikuti Pekan Olahraga X Propinsi Riau.

Rombongan Kempo dilepas oleh Jawalter M.Pd selaku Ketua Umum Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia Kabupaten Inhu yang juga bertugas sebagai Kepala Dinas Kominfo Kab. Inhu.

Rombongan Cabor Kempo terdiri dari 10 atlet, 1 official (manajer) dan 1 orang pelatih.

Seperti diketahui Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE beserta KONI Inhu sudah melepas keberangkatan rombongan Kontingen Inhu untuk berlaga pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi pada Hari Jumat (11/11/2022) dari pendopo kediaman Bupati Inhu di Rengat.

“Untuk Cabor Kempo baru akan dipertandingkan pada tanggal 16-22 Nopember 2022, makanya pelepasan baru dilaksanakan hari ini untuk Cabor Kempo,” terang Jawalter.

Dalam sambutannya Jawalter berharap kepada atlet dan oficial Kempo Inhu senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat serta kekompakan selama berada di Kuansing.

“Jangan lupa jaga Kesehatan, jaga nama baik Kabupaten Inhh, berikan yang terbaik untuk Inhu,“ demikian arahan Jawalter yang masih terdaftar sebagai Kenshi Kempo dan sudah memimpin Kempo Inhu hampir 10 tahun lamanya.

Untuk target yang ingin diraih Cabor Kempo Inhu pada Porprov X di Kuansing tahun 2022 ini, Jawalter mengatakan minimal kita bisa meraih medali seperti Porprov sebelumnya dan semua atlet harus mempunya motivasi dan semangat juang untuk berusaha lebih baik lagi pada Porprov tahun ini.

Cabor Kempo selalu memberikan kontribusi perolehan medali untuk Kabupaten Inhu apakah emas, perak atau perunggu.

“Yang penting seluruh altet Kempo Inhu fokus saja pada pertandingan, bermain dengan profesional dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” harap Jawalter.

Pada Porprov X Riau tahun 2022 di Kuansing, Cabor Kempo Inhu turun pada kelompok pertandingan randori dan embu.

“Pada kelompok Randori putra bertanding pada kelas 55 Kg, kelas 60 Kg, kelas 65 Kg, dan kelas diatas 65 kg, sedangkan randori putri bertanding pada kelas 45 Kg, kelas 50 Kg, kelas 55 Kg dan kelas diatas 55 Kg,” terangnya lagi.

Kemudian pada kelompok Embu, bermain pada embu pasangan campuran Kyu kenshi dan embu pasangan putra.
Lokasi pertandingan Cabor Kempo dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Kuantan Singingi, rangkaian kegiatan pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 16- 22 Nopember 2022.

“Selama berada di Kuansing Tim Cabor Inhu menginap di Mess Cabor Kempo yang sudah dipersiapkan Panitia pelaksana yaitu di Jalan Sawit No.02 Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah,” ungkapnya.

Kita mohon doa restu kepada semua masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk mendukung tim Kempo Inhu selama mengikuti Porprov X Riau di Kuansing, tutup Jawalter. (man)

  • Bagikan