Tingkatkan Kehandalan Pasokan Supply Listrik, PLN UP3 Rengat Lakukan Pemeliharaan dan Peningkatan Kapasitas Jaringan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk meningkatkan kualitas layanan, khususnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik khususnya Kota Rengat dan sekitarnya, maka PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat secara rutin melaksanakan pemeliharaan pada jaringan listrik.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023 dimana PLN UP3 Rengat melaksanakan pemeliharaan jaringan berupa Manajemen Trafo, Penggantian PMT Gardu Induk, Perubahan Konstruksi SUTM dan Pemangkasan Pohon dekat jaringan listrik.

Manajer PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja, Kamis (19/1/2023) menyampaikan perlunya dilakukan pemeliharaan pada jaringan listrik secara rutin dilakukan guna menjaga kehandalan jaringan listrik, menambah kemampuan/kapasitas peralatan di Gardu Induk Rengat,

“Pekerjaan ini direncanakan & dijadwalkan secara matang oleh PLN agar di kemudian hari pasokan listrik lebih handal dan gangguan pada komponen peralatan dan jaringan listrik dapat diminimalisir guna peningkatan layanan di kabupaten Inhu pada khususnya,” ungkap Beny.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik tersebut disampaikan oleh Manajer PLN UP3 Rengat bahwa tidak semua dapat dilaksanakan dalam kondisi listrik yang masih menyala.

“Untuk menjaga keselamatan pekerja dan masyarakat disekitar lokasi pekerjaan jaringan, kami perlu melakukan penghentian sementara aliran listrik, agar seluruh pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan lancar, namun PLN berupaya waktu pemadaman bisa selesai lebih cepat,” ujar Beny.

Dikatakannya, lokasi-lokasi yang akan terdampak penghentian sementara aliran listrik akan kami informasikan melalui berbagai media sebelum pekerjaan kami laksanakan.

Selanjutnya Ia berharap dukungan serta partisipasi masyarakat agar seluruh pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai rencana.

Pada Kesempatan yang sama Beny juga mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan kondisi tersebut. (man)

  • Bagikan