Tinjau Pilkades Serentak 2021, Bupati Inhu Apresiasi Antusiasme Warga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebanyak 64 Desa yang berada di 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, Rabu (27/10/2021).

Pilkades ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dimana Pilkades serentak ini digelar dengan aman dan kondusif.

Untuk memastikan kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades ini, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi bersama anggota Forkopimda Inhu dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu turun ke lapangan untuk memantau proses pemungutan suara di TPS-TPS.

Kehadiran Bupati beserta rombongan ini disambut antusias masyarakat yang hadir. Adapun tempat pertama yang dikunjunginya TPS 3 Desa Seresam, Kecamatan Seberida, tepatnya di ruang serbaguna Kantor Desa Seresam.

Dalam kesempatan tersebut Rezita pun menyempatkan menyapa masyarakat sekitar dan dilanjutkan laporan kepada Dirjen Kementerian secara Virtual.

Pada saat menyampaikan laporan, Rezita mengatakan situasi Pilkades dalam kondisi kondusif. Meskipun diguyur hujan dari dini hari, namun tidak mengurangi antusiasme warga untuk menggunakan hak suaranya.

Rezita juga memastikan pelaksanaan Pilkades di Inhu ini, tetap melaksanakan prokes COVID-19 dengan ketat.

Terakhir, Rezita berpesan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan tidak terpecah belah karena Pilkades. Dan kepada kepala desa yang nantinya terpilih, Rezita mengajak bersama-sama membangun desa lebih baik lagi.

Selain peninjauan Pilkades di desa Seresam, Bupati beserta rombongan juga meninjau di beberapa tempat seperti TPS 1-4 Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, TPS 1 Desa Lirik Area, Kecamatan Lirik dan TPS 3 Desa Kelawat, Kecamatan Sungai Lala. (Advertorial)

  • Bagikan