Kanan 1

TMMD, tak hanya membangun desa

  • Bagikan
TMMD, tak hanya membangun desa
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Masayarakat Indragiri Hulu (Inhu) turut berbangga hati karena Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar 5 April hinggal 5 Mendatang tidak hanya menjajal untuk membangun infrastruktur di 3 Kecamatan se Kabupaten Inhu.

Namun juga dalam rangka tmmd ke 98 tersebut kodim 0302 inhu, juga membuka hiburan masyarakat, berupa pasar malam yang dibuka di lapangan Abdi Praja, Kecamtan Rengat Barat.

Kepada Riau Detil Dandim Kodim 0302 Inhu LETKOL Mujibburahman Hadi SE mengatakan dalam rangka memeriahkan TMMD ke 98 tidak hanya membangun desa tertinggal, tetapi juga untuk memperat tali kasih kepada masyarakat juga mengadakan hiburan rakyat.

“Kita juga membuka pasar malam, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, yang juga untuk mempererat tali kasih antara TNI pada masyarakat,nantinya juga disana kita akan menyediakan pagelaran aulitista, serta memberikan edukasi kepada para pengunjung,” ungkap LETKOL Mujibburahman Hadi SE.

Dirinya juga menjelaskan, pada saat pasar rakyat digelar ada berbagai kegiatan yang dilakukan jajaran kodim 0302 inhu yang nanti nya di gelar didalammnya seperti kegiantan nofisik berupa sosialisasi tentang paham radikalisme, bela negara dan juga sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Nantinya kita jga akan mensosialisasikan tentang paham radikalisme, bela negara, dan tentang penyuluhan bahaya narkoba terlebih bagi kaula muda,” sambung LETKOL Mujibburahman Hadi SE

Terpisah Camat Rengat Barat H Sarman mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung apa yang sudah menjadi program Kodim 0302 Inhu, dirinya menilai bahwa dalam rangka TMMD tersebut, sangat banyak membantu pemerintahan baik dalam bidang pembangunan infrastruktur, seperti semenisasi jalan dan juga pembangunan drainase, di beberapa desa, Kecamatan.

“Kita sangat berterimakasih dan mendukung TMMD ke 98 ini karena terbukti pemerintahan dan masyarakat sangat terbantu, baik dalam pembangunan infrastruktur dan desa,” kata Camat

Hal senada juga disampaikan ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana dirinya mengatakan bahwa saangat mendukung dan turut serta dalam mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

“Kita jga sangat mendukng kinerja dan progaram tmmd ke 98 ini, terlebih dalam mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba, yang saat ini menjadi momok di tengah – tengah masyarakat, yang mengan generasi muda,” ujar Daniel

Dirinya juga mengatakan akan turut ambil bagian dalam rangka mensukseskan TMMD, baik dalam mensosialisasikan tentang penyuluhan narkoba, hingga turun berikan tenaga untuk pembangun didesa desa. (Jason)

  • Bagikan