TP PKK Desa Pasir Kemilu Rengat Gelar Sosialisasi Public Speaking

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tim Penggerak PKK Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan Sosialisasi Publik Speaking, Ahad (19/6/2022) di Kantor Desa Pasir Kemilu, kegiatan ini diikuti oleh para pengurus TP PKK dan Pendamping Desa Pasir Kemilu.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kecamatan Rengat Yusnida Ahmad And.Kep, Kepala Desa (Kades) Pasir Kemilu Dedy Roni ST, Ketua TP PKK Desa Pasir Kemilu Tias Harvinna Ningsih dan Narasumber dari Kabupaten Inhu Henny Herfianti Isfia S.IP. M.I.Kom

Ketua TP PKK Kecamatan Rengat dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP Desa Pasir Kemilu yang telah mengundang dirinya dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini, karena dipandang perlu terlebih terhadap pemula seperti dirinya dan TP PKK Desa Pasir Kemilu dan Pengurus TP PKK lainnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dan mendengarkan secara serius apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya.

“Kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga nantinya berani tampil di depan publik,” ujarnya.

Ketua TP PKK Desa Pasir Kemilu Tias Harvinna Ningsih dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kecamatan Rengat dan sekaligus membuka kegiatan ini.

“Selanjutnya saya juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir dalam kesempatan ini,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya bahwa pentingnya public speaking ini bukan hanya bagi tenaga pengajar ataupun public pigur saja, melainkan bagi ibu rumah tangga, sehingga ketika suatu saat diminta untuk menjadi pembicara dapat menyampaikan apa yang akan disampaikan dengan baik.

“Contohnya saya, dimana sebelumnya hanyalah ibu rumah tangga biasa namun akhirnya menjadi ibu kepala desa yang harus tampil dimuka publik,” ungkapnya.

Kades Pasir Kemilu Dedy Roni ST dalam kesempatan tersebut menyatakan sangat mendukung kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan oleh TP PKK Desa Pasir Kemilu, dan kegiatan yang dilaksanakan hari ini Insya Allah sangat bermanfaat.

Selanjutnya, ibu-ibu penggerak PKK Desa Pasir Kemilu juga diharapkan dapat melaksanakan kegiatan positif lainnya yang juga bermanfaat seperti kegiatan Toga yang dapat bersinergi dengan pemerintahan desa.

“Hal ini sebagai suatu bentuk kebersamaan dan dapat saling menjalin silaturahmi,” tutupnya. (man)

  • Bagikan