TP PKK Desa Paskem Gelar Pelatihan Buat Keripik Tempe dan Keripik Malaysia

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tim Penggerak PKK Desa Pasir Kemilu (Paskem) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pelatihan membuat keripik tempe dan keripik malaysia, Ahad (12/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Paskem jalan Kuantan Timur Gang Kesenian Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Desa Pasir Kemilu Nini Hartini.

Kegiatan pembuatan keripik tempe dan keripik malaysia ini dipimpin oleh Umi Kalsum salah seorang warga Desa Pasir Kemilu.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa bahan yang digunakan untuk membuat kedua jenis keripik ini adalah bahan-bahan yang sangat akrab dengan ibu-ibu PKK.

“Untuk membuat keripik tempe bahan yang digunakan adalah kacang kedelai, tepung kanji, minyak goreng, bawang putih dan ketumbar,” terangnya.

Sedangkan bahan-bahan untuk membuat keripik malaysia adalah tepung gandum, tepung tapioka, santan, penyedap (Royco), susu bubuk, margarin (mentega), telur dan bawang putih.

Ketua TP PKK Desa Pasir Kemilu Nini Hartini mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu bagi ibu-ibu PKK Desa Pasir Kemilu.

“Selain itu juga diharapkan akan menjadi salah satu home industri yang akan menambah penghasilan bagi ibu-ibu PKK,” ungkapnya.

Tanti Apri salah seorang anggota TP PKK Desa Pasir Kemilu mengatakan bahwa meskipun hanya dilaksanakan hanya dalam 1 hari kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi ibu-ibu khusunya bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini, singkatnya. (man)

  • Bagikan